Pages

Rabu, 13 Oktober 2010

cinta

Cinta adalah kekuatan
Yang Mampu Mengubah Duri Menjadi Mawar
Mengubah Cuka Menjadi Anggur
Mengubah Malang Menjadi Beruntung
Mengubah Sedih Menjadi Riang
.............................................
Mengubah Iblis Menjadi Malaikat
Mengubah Sakit Menjadi Sehat
Mengubah Kikir Menjadi Dermawan
Mengubah Kandang Menjadi Taman
Mengubah Penjara Jadi Istana

Dalam sebuah hadis, Rasulullah menjelaskan bahwa ada tiga hal yang bisa membuat seorang hamba akan merasakan manisnya keimanan, di antaranya adalah mencintai Allah di atas segalanya. Lengkapnya hadits tersebut berbunyi, ”Ada tiga hal, yang jika tiga hal itu ada pada seseorang, maka dia akan merasakan manisnya iman. (Yaitu);
1).Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai daripada selain keduanya
2).Mencintai seseorang, dia tidak mencintainya kecuali karena Allah.
3).Benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkan darinya, sebagaimana bencinya jika dicampakkan ke dalam api." (Muttafaq ‘alaih).



cinta bukan berarti harus berkorban sesuatu. malah kata "berkorban" justru menodai hakekat cinta itu sendiri. karna berkorban belumlah tentu disertai keikhlasan. dan ikhlas akan sulit bila tidak diiringi rasa syukur dari_Nya.
terserah pada anda, mau percaya atau tidak tentang kebenaran cinta sejati. namun bagi saya, seperti yang sudah-sudah, cinta dunia hanyalah "permainan saling menipu" antara laki-laki dan perempuan. pakai tanda kutip lho, jadi jangan langsung berburuk sangka.
mengapa saya bilang begitu ? karna romeo dan juliet serta sejenisnya hanyalah karangan manusia. takkan ada yang bisa melebihi cinta Tuhan akan makhluk_Nya.

tapi sebentar. seperti yang ditanyakan seorang teman wanita saya semalam. "bagaimana bisa kami menghindar untuk tidak terlalu menggunakan perasaan ? bukankah kami memang diciptakan seperti ini ?"
bukan bermaksud menganjurkan melawan takdir. namun takdir sendiri ada di ujung usaha manusia. jadi kenapa tidak trus mencoba tuk terus berikhtiar demi kebaikan ?.

0 komentar:

Posting Komentar